KKLP STAI DDI Pangkep Gelar Penyuluhan Jenazah di Masyarakat

Putraindonews.com, MAROS – KKLP STAI DDI Pangkep melakasanakan program kerja (PROKER) kegiatan penyuluhan jenazah yang di selenggarakan di Masjid Nurul Muflihin, Dusun Panaikang, Desa Pajukukang, Kab. Maros, Senin (13/03/2017).

Penyuluhan jenazah dihadiri lansung Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bontoa, Iman Dusun Panaikang, Tokoh masyarakat, Ketua RT, dan Dosen Pembimbing, Syamsuddin, M.Pd.I

Dengan mengadakan penyuluhan pengurusan jenazah masyarakat mampu mengaktualisasikan dengan baik dan benar sesuai dengan yang di syariatkan ajaran agama Islam, ujar sambutan Kordes STAI DDI Pangkep Nuryadin.

BACA JUGA :   PTGN Suplai Gas Terkompresi ke CCS

Dimana sebelumnya kami melihat di masyarakat dalam melakukan pengurusan jenazah dilakukan oleh orang lain yang faham tentang pengurusan jenazah. Dikarenakan ketidak fahaman mengenai pengurusan jenazah, tambahnya.

Maka dari itu kami dari mahasiswa KKLP STAI DDI Pangkep berinisiatif mengadakan penyuluhan pengurusan jenazah dengan harapan masyarakat mampu memahami dan menerapkan mengenai tata cara pengurusan jenazah, terangnya.

BACA JUGA :   Pertamina Salurkan BBM Satu Harga ke Kabupaten Intan Jaya

Abd Haris, S.Ag selaku perwakilan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bontoa mengatakan penyuluhan jenazah sangat bagus karena melalui sosialisasi ini sangat bermanfaat.

Karena penyuluhan jenazah mengajari masyarakat tata cara memandikan, terutama memandikan perempuan dan doa doa juga harus benar benar dikuasai apalagi dalam hal penyelenggaraan jenazah, tuturnya. (Abr/Ltf)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!