Masyarakat Antusias, Panglima Bersama Kapolri Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi di Labuan Bajo

PUTRAINDONEWS.COM

Manggarai – NTT | Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto bersama meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di halaman Gereja Paroki Roh Kudus, Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur Sabtu,06/11/21.

Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kepada awak media di halaman Gereja Paroki Roh Kudus menyampaikan antusiasme masyarakat Manggarai Barat untuk mengikuti vaksinasi sangat luar biasa.

“Pak Bupati sudah sampaikan bahwa per hari ini khususnya di wilayah negara barat sudah tercapai 70%,” ujarnya.

Kapolri melanjutkan Angka itu dinilai sebagai sebuah pencapaian yang baik, mengingat Labuan Bajo merupakan Kawasan Destinasi Super Prioritas (KDSP). Apalagi dalam beberapa hari ke depan akan diselenggarakan Konferensi Polwan Internasional.

BACA JUGA :   Andi Nursam Halid, Kukuhkan DPD KNPI Provinsi Maluku Utara Periode 2016-2019

Kapolri mengatakan juga melanjutkan jika pencapaian seperti ini terus dipertahankan bahkan ditingkatkan, maka pemulihan ekonomi akan lebih cepat dan Labuan Bajo akan mendapatkan pertumbuhan ekonomi yang sangat baik ke depannya.

“Labuan Bajo sudah siap menerima wisatawan asing, turis-turis asing apa lagi Beberapa hari ke depan akan dilaksanakan kegiatan Konferensi (Polwan) Internasional dengan melibatkan beberapa negara,”tutupnya.

Pada kesempatan itu juga Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan, setelah meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi bersama Kapolri, tampak antusias masyarakat setempat untuk mengikuti vaksinasi sangat besar.

“Saya melihat antusias masyarakat mulai dari lansia, anak-anak, semuanya ikut. Terbukti bahwa capaian vaksinasi untuk dosis pertama di Manggarai Barat juga cukup bagus, sudah di atas 60 (persen) ujarnya.

BACA JUGA :   Sambut Ivent MNEK, Dishub Bersama Tim Gabungan Lakukan Rekayasa Lalin

Panglima mengatakan, saat ini Kabupaten Manggarai Barat khususnya Kota Labuan Bajo bisa dinyatakan telah membentuk Hard Immunity atau kekebalan kelompok Akan tetapi, pihaknya tetap mengingatkan bahwa disiplin protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan karena itu adalah kunci utama.

“PCR bagi masyarakat yang memang Kita anggap saspek, supaya infeksi yang ada di sekitar masyarakat benar-benar bisa kita tekan dan kita bisa mempertahankan, menekan terus positive tired di bawah lima bahkan di bawah satu,” tutupnya. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!